Alhamdulillah,

image

Yamaha mio adalah salah satu matic favorit paling enak untuk dikorek. Dari awal buka bengkel hingga sekarang seiring dengan banyak nya perkembangan racing part maka riset pun tak pernah terhenti.

Mio milik mr.B ini sehari -sehari digunakan ke kantor , sementara kalau malam minggu doi suka kebut malam pake ninja rr. Lama kelamaan jadi tersadar kalo mionya lelet banget kaya bekicot. Bahkan lebih kenceng bekicot, soalnya bekicotnya nempel di Ninja .. hahahah

image

Datanglah doi ke Rat motorsport,sidoarjo, bengkel ndeso yang isinya para pencari tuhan ini πŸ˜„ karena pada suka ngebuuuttt wkkk.. katanya semakin kenceng motor kita kan semakin dekat dengan Tuhan πŸ˜„β˜ΊπŸ˜„β˜Ί . Minta bore up yang awet aja buat ngantor.

image

Piston standar langsung dilengserkan, diganti oleh pemimpin baru dari pabrikan CLD berdiameter 58,5mm. Alias membengkak oversais 800 dari standarnya wkkwkw. Enaknya piston ini, kamu ga perlu bingung atur jenongnya, karena udah bulet cakep rendah , tinggal atur relief coakan klep aja. Kubah head tinggal ngikutin lebar dum, kompresi ketemu dibawah 11 aman deh buat gas terusss…

image

Klep pabrikan pun di ungsikan, derajat bos klep digeser hingga klep sebesar 28/24 merk sps bisa nancep ganteng. Standarnya cuma diameter 23/20, beehhh lumayan jauh … daripada lumanyun wkkwkw. Dari sini porting bisa didesain ulang, lebar seating klep 24mm in, kanan kiri bos klep 26mm, dan diameter poting luar 25mm. Ini untuk mengakomodasi derasnya pasokan bahan bakar dari karbu pe28 thailand.

Porting ex dibikin 24 rata mulai dari bawah seatin klep yang selebar 22mm saja. Leher knalpot otomatis minta diganti besar 25mm supaya ga mampet jon. Silincer tetap pakai standarnya yang dibobok halus oleh pak warsito dari wrs exhaust πŸ˜„

Noken as pastinya digerus, pantat di gerinda supaya lift naik hingga 6,5mm ex dan 6,2 in- profil serupa standar untuk mengejar torsi bawah galak. Overlap tetap dibuat rendah supaya aman. Cvt hanya mengandalkan roller yang diganti 9gram dan pir cvt 1000rpm supaya kalau stop n go ga nabrak temenya yang di depan gara gara motore mabur hahhahah…

image

Setelah di dyno , power bisa melejit hingga 16dk … mantap naik 10dk dari standarnya. Asolole jossss… sekarang mr.b ga pernah telat lagi ke kantor, dan denger denger mau naik jabatan gara gara rajin ngantor πŸ˜†πŸ˜† traktirannya ya boss jangan lupa hehehe…

Tetap sehat! Tetap semangat! Biar bisa modifikasi mesin tiap hari.

RAT MOTORSPORT INDONESIA

Alamat : Raya Bypass Juanda No. 17

SIDOARJO – JAWA TIMUR

085645577007

bbm pin : 5afc92ee

fb : RAT MOTORSPORT INDONESIA

insta : ratmotorsby

 

 

Posted from WordPress for Android

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s